Saturday 23 June 2018

Misa Perdana dan Penyambutan Tugas Pelayanan Pastor Vinsensius, Pr di Paroki Kristus Raja Sosok





Suasana penuh suka cita dan semarak terpancar bagi umat di Gereja Paroki Kristus Raja Sosok, kegembiraan ini tentu sangat beralasan, pasalnya hari ini Minggu 24 Juni 2018, Paroki Kristus Raja Sosok mendapatkan seorang Imam baru yakni Pastor Vinsensius,Pr, beliau merupakan imam yang baru ditahbiskan pada Tanggal 29 Mei 2018 yang lalu di Gereja Paroki Hati Kudus Batang Tarang yang merupakan gereja Paroki asal beliau oleh Mgr.Yulius G.Mencucini,CP.
Dalam kemeriahan misa hari ini diawali terlebih dahulu oleh iringan tarian oleh anak-anak dan perarakan oleh rombongan pastor dan Misdinar. Misa ini bukan saja dihadiri oleh Umat yang ada di Paroki Kristus Raja Sosok, namun juga dihadiri oleh OMK dari Paroki Monumental Sekadau dan Umat dari Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Batang Tarang.



Tarian Penyambutan

Dalam khotbahnya P.Vinsensius menceritakan pengalaman dan alasan beliau mau terpanggil sebagai golongan berjubah. Dorongan dan Doa Orang Tua serta pengalaman iman tentu menjadi modal utama untuk bisa menanggapi panggilan tersebut. Beliau juga mengajak kepada orang-orang tua untuk bukan saja mendoakan anak-anak tetangga untuk mau terlibat dan tertarik dalam panggilan Imamat namun terlebih mendoakan anak-anak nya, oleh sebab itu dalam kartu Kenangan Tahbisan saya mencantumkan DOA MOHON PANGGILAN tutur beliau.
Kartu Pentahbisan Pastor Vinsensius
Dalam kesempatan yang penuh sukacita ini Kring-Kring yang ada di Lingkungan Kota di Paroki Kristus Raja Sosok memberikan persembahan sebagai wujud rasa syukur atas berkat-Nya terutama atas imam baru yang telah Tuhan berikan kepada mereka.

Dalam sambutannya Pastor John Eddi,Pr selaku Pastor Kepala Paroki Kristus Raja Sosok memaparkan begitu luasnya jangkauan wilayah yang ada di Paroki Kristus raja Sosok, secara detail beliau menyebutkan setidaknya ada 72 Stasi dan Kampung yang dijangkau oleh 2 (dua) Pastor selama ini, kecuali wilayah Kedesaan Engkasan, karena disana umat kita tidak banyak, oleh sebab itu dengan wajah yang ceria serta senyum khasnya nampak adanya kebahagiaan karena Uskup telah mau menambahkan satu imam baru yang ganteng, enerjik dan berwibawa gumamnya.

Setelah Misa diadakan sesi Foto Bersama dengan Pastor Vinsensius baik dengan Anggota Koor maupun dengan anggota Keluarga Besar yang turut hadir dalam misa tersebut.







Setelah rangkaian misa dilaksanakan Acara Ramah Tamah di Lapangan Volly, yang mana tempat ini telah sulap oleh Panitia dengan beberapa gawang tenda,sehingga walaupun cuaca sedikit gerimis tidak mengurangi antusias umat untuk mengikuti acara ini hingga akhir. dalam sela-sela acara beberapa umat baik pribadi maupun atas nama Kring dan Komunitas memberikan cindera mata kepada P.Vinsensius,Pr
Persembahan Tarian dan Lagu oleh anak-anak












Doa Makan Oleh Suster Felicia,SMFA

Disela-sela acara ramah tamah Pastor Vinsensius,Pr menyempatkan diri menampilkan sebuah lagu yang tidak asing lagi bagi umat Kristiiani, yakni "Hidup ini Adalah Kesempatan"









Masing-masing Kring menyiapkan Konsumsi untuk di nikmati bersama

Tamu menikmati sajian yang disediakan Panitia.

OMK Monumental Sekadau menampilkan Talenta Bernyanyi.

No comments:

Post a Comment