Tuesday 2 October 2018

OUTBOND BKSN MISDINAR PARSOK




Bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2018 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik, salah satunya adalah “Outbond”. Outbond ini diadakan di sekitar lingkungan gereja paroki Sosok pada hari Minggu, 30 September 2018, pkl. 12.00 WIB. Ada empat Pos yang harus dilewati oleh setiap kelompok outbond ini, yaitu: (1) Susun Ayat Kitab Suci, (2) Estafet balon, (3) Cahaya Kristus, dan (4) Merangkap di lumpur. Anggota Misdinar yang berpartisipasi dalam outbond ini dibagi dalam enam kelompok. Dalam setiap Pos ada dua kelompok yang bertanding. Para dewan juri menilai tidak hanya dari kemenangan lombanya saja, tetapi juga dari segi kekompakkan dan yel-yel dari setiap kelompok.



Dalam sambutannya, Pastor Vinsen selaku Pembina Misdinar mengingatkan para Misdinar, bahwa perlombaan ini bukan sekedar mencari juara, tetapi yang diutamakan ialah nilai kebersamaan dan kerja sama, baik dalam masing-masing kelompok, maupun secara keseluruhan dengan semua anggota Misdinar. Puji Tuhan, outbond ini berjalan dengan lancar sampai pada akhir acara. Semua ini berkat kerja sama dari para panitia yang diambil dari pengurus Misdinar, dan OMK (Sylvester sebagai Seksi Dokumentasi). Sebelum ditutup dengan doa dan berkat penutup, dibagikan hadiah bagi para pemenang juara outbond (Juara 1, 2, dan 3) dan Juara yel-yel (1, 2, dan 3).

Nilai-nilai yang dapat kita ambil dari outbond ini bukan saja kegembiraan, tetapi juga kecintaan kita pada Sabda Tuhan yang tertulis dalam Kitab Suci (Pos 1), kerja sama dalam perkara yang sulit (Pos 2), perjuangan dalam menjaga iman kita kepada Kristus di tengah godaan zaman modern ini (Pos 3), dan keberanian kita untuk terjun dalam masyarakat kita yang majemuk, serta tidak takut dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada (Pos 4). Nilai-nilai ini sesuai dengan tema BKSN tahun 2018 ini, yaitu: “Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan”. Pewartaan ini harus dimulai dari diri kita sendiri, yakni dengan memperkuat iman kita melalui Pembacaan Kitab Suci, supaya kita bisa terlibat aktif dalam pewartaan Kabar Gembira dalam masyarakat kita yang begitu majemuk, dengan berbagai suku, bahasa, budaya, dan agama. Semoga kegiatan-kegiatan BKSN tahun ini memberikan semangat toleransi dalam diri kita untuk senantiasa menciptakan suasana yang rukun dan damai dalam kehidupan bersama.













No comments:

Post a Comment