Monday 29 October 2018

ZIARAH ROHANI MISDINAR SOSOK



Setelah dipersiapkan dengan matang, selama satu bulan, akhirnya Misdinar Sosok dapat mengadakan Ziarah Rohani ke Gua Maria Bunda Pengharapan, Bunut Sanggau. Persiapan ini dilaksanakan dengan menyeleksi para anggota yang bisa mengikuti Ziarah berdasarkan absen, dengan menghitung jumlah kehadiran mereka selama ini. Jika jumlah kehadirannya tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan, maka mereka tidak bisa mengikuti Ziarah ini. Tujuan dari penyeleksian ini adalah supaya para Misdinar tidak hanya hadir dalam kegiatan besar saja, seperti Ziarah, tetapi juga harus hadir dalam kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu di Paroki. Hanya mereka yang setia mengikuti pertemuan Misdinar yang bisa mengikuti Ziarah Rohani ini. Persiapan juga dilaksanakan dengan pembekalan Ziarah yang disampaikan oleh Pastor Vinsensius, Pr, selaku Pembina Misdinar.

Gua Maria Bunda Pengharapan, Bunut


Ziarah ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 29 Oktober 2018. Adapun jumlah anggota Misdinar yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan rohani ini ada 41 orang. Dengan menggunakan dua bis, para Misdinar ini berangkat menuju ke Paroki Bunut, pada pukul 06.00. Sesampainya di Bunut, para peserta Ziarah ini langsung mengadakan Doa Rosario sambil berjalan dari Paroki Bunut menuju ke Gua Maria. Kemudian, dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi dan Katekese di Gua Maria, yang dipimpin oleh Pastor Vinsen. Harapannya dengan Ziarah rohani ini, iman para Misdinar semakin dikuatkan, persaudaraan di antara mereka semakin dipererat, dan semangat pelayanannya semakin diteguhkan.

Seusai berziarah, dilanjutkan dengan rekreasi ke Sabang Merah. Di bawah panas teriknya matahari, mereka jalan-jalan, sambil menikmati pemandangan dan keindahan di Taman Sabang Merah, dan berfoto ria di sana. Sorenya, sempat juga diadakan pertemuan dengan Misdinar Paroki Bunut, sambil berkenalan dengan mereka. Setelah itu, para Misdinar pulang ke Paroki Sosok pada pukul 17.00 WIB. Sukacita dan kegembiraan ini hendaknya semakin mengobarkan hati para Misdinar untuk setia pada pelayanan mereka sebagai pelayan Altar.

Doa Rosario

Perayaan Ekaristi

Rekreasi ke Sabang Merah
Pertemuan dengan Misdinar Bunut


No comments:

Post a Comment