Friday 2 November 2018

Umat Katolik Paroki Kristus Raja Sosok Mengadakan Misa Peringatan Arwah Semua Orang Beriman di Makam Dangku


Hari ini Jumat, 2 November 2018, umat Paroki Kristus Raja Sosok mengadakan Misa di Pemakaman Katolik Dangku. Misa yang Dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Pastor John Eddi,Pr tersebut dalam Rangka Mengenang Arwah Semua Semua Orang Beriman. Dalam amanat nya Pastor menjelaskan bahwa kegiatan Misa ini bukannya tidak Berdasar, melainkan mengacu pada ayat-ayat pendukung dalam Kitab Suci. Khususnya Kitab Makabe dan Tradisi dalam Gereja Katolik. Salah satu tujuan misa ini adalah ruang Intensi untuk Indulgensi bagi arwah saudara-saudari kita yang masih berada di Purgatorium.


Pastor juga menjelaskan bahwasanya masih ada keterkaitan antara kita yang masih hidup dengan arwah saudara-saudari kita yang sudah tiada, Sebab gereja kita mengenal ada tiga Bagian dalam gereja katolik yang merupakan satu-kesatuan, yakni :
  1. Gereja Jaya : yakni gereja bagi para kaum kudus, sepeti Santo dan santa dan semua arwah yang orang sudah menatap kemuliaan Allah, sebagaimana yang kita rayakan pada hari Raya Semua Orang Kudus pada Tanggal 1 November 2018 kemarin. 
  2. Gereja Penantian : Yakni gereja dimana para arwah masih menantikan waktu yang tepat untuk bisa bersukutu dalam kerajaan Surga, yang masih dalam proses pemurnian yang dikenal dengan Purgatorium.  
  3. Gereja Perjiarahan : Yakni gereja seperti yang kita jalani pada oleh orang-orang yang masih hidup pada saat ini.


No comments:

Post a Comment