Saturday 1 September 2018

Pawai Pembukaan BKSN 2018 Paroki Kristus Raja Sosok


Pada hari ini Sabtu tanggal 1 September 2018, telah diadakan pawai dalam rangka pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2018 di Paroki Kristus Raja Sosok, Keuskupan Sanggau.
Ratusan umat dengan penuh antusias hadir dengan menggunakan mobil berhias dan atributnya masing- masing, pawai tersebut dimulai pukul 15.00 WIB, yang mana sebelumnya terlebih  dahulu diawali dengan doa yang dipimpin oleh pastor Vinsensius,Pr. dengan rute start dari Paroki menuju ke Stasi Sanjan Emberas dan kembali lagi ke Paroki. selain acara pawai panitia juga telah menyediakan undian yang mana undian tersebut akan di tukar dengan doorprize bagi yang beruntung. selain dari itu panitia juga melibatkan beberapa juri untuk menilai mobil peserta pawai, dengan tujuan untuk mendapatkan peserta mana yang layak diangap sebagai juara dalam partisipasi pawai tersebut.










Kegiatan pawai tersebut berjalan dengan lancar berkat adanya kerjasama dalam kepanitiaan BKSN 2018 Paroki Kristus Raja Sosok yang berada di bawah naungan Dewan Pastoral Paroki (DPP). selain dari pada itu tentu hal ini tidak terlepas dari campur tangan pihak keamanan, dalam hal ini polsek Tayan Hulu, yang mana mereka telah berkenan mengawal dan mengamankan jalannya pawai tersebut.
Semangat yang luar biasa masih terlihat diwajah para peserta pawai dan bahkan nampak semakin semarak ketika peserta kembali ke Paroki, walaupun menempuh perjalanan yang cukup jauh yakni kurang lebih 2 x 18 Km.

No comments:

Post a Comment