Thursday 28 February 2019

KATEKESE LITURGI DI BULUH EMPIRIT

 Oleh: Pastor Vinsensius, Pr.

www.tatakatolik.comPerayaan Ekaristi merupakan sumber dan puncak hidup beriman orang Katolik. Maka, pentinglah penghayatan yang benar tentang Ekaristi atau Misa, terutama terkait dengan Tata Perayaan Ekaristi dan sikap-sikap Liturgi, beserta partisipasi aktif umat dalam merayakan Ekaristi. Oleh karena itu, katekese tentang Liturgi sangat penting dan berguna bagi umat, agar dapat merayakan Ekaristi secara baik dan benar.

Foto Bareng OMK Buluh Empirit

Berbagai kegiatan katekese telah digalakkan oleh Paroki Sosok, seperti Katekese untuk Remaja Katolik di stasi-stasi yang mengangkat tema: Tata Perayaan Ekaristi dan sikap Liturgi. Demikian pula, pembinaan iman umat ini dilaksanakan pula di Stasi Buluh Empirit pada hari Rabu, 27 Februari 2019, pkl. 19.00. Kegiatan Katekese ini diawali dengan puji-pujian dari OMK Paroki dan stasi Buluh Empirit. Setelah itu dilanjutkan dengan doa pembuka oleh Dendri, dan kata pengantar oleh Pak Abi, selaku Pemimpin Umat di Stasi Buluh Empirit. Katekese dibawakan oleh Pastor Vinsen, Pr.

Dalam kegiatan katekese ini diadakan pelatihan sikap-sikap Liturgi dan jawaban umat yang benar sesuai Tata Perayaan Ekaristi, dan juga Tata Perayaan Sabda tanpa imam. Harapannya, dengan katekese liturgi ini umat semakin berpartisipasi aktif dalam mengikuti Perayaan Ekaristi dan Sabda Hari Minggu, sehingga Ekaristi sungguh-sungguh menjadi sumber dan puncak kehidupan umat Katolik, dan Sabda Tuhan menjadi santapan jiwa yang menyegarkan iman umat Allah. Berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua yang berniat baik dan tulus dalam mewartakan Kerajaan Allah.



Download Tata Perayaan Ekaristi -->  disini

Pak Abi, Pemimpin Umat Stasi Buluh Empirit
Penyampaian Materi Katekese oleh Pastor Vinsen, Pr.
Antusiasme umat dalam mengikuti Katekese






Saat ini anda menggunakan ponsel?, silahkan coba klik VIEW WEB VERSION pada bagian paling bawah, untuk melihat tampilan penuh

No comments:

Post a Comment