Sunday 10 February 2019

Perayaan Misa Imlek 2570 Di Paroki Kristus Raja Sosok

Sebagai bentuk nyata inkulturasi Gereja Katolik, Pada hari Minggu, 10 Februari 2019 bertepatan dengan Minggu Biasa ke 5, diadakan Misa Perayaan Imlek 2570, di Paroki Kristus Raja Sosok. Dalam intensi misa kali ini bertujuan bahwasanya Umat  Katolik Keturunan Tionghoa ingin mensyukuri Rahmat Tuhan yang diberikan sepanjang tahun ini.
Foto Bersama Imam, Misdinar dan Umat Katolik Keturunan Tionghoa
Dalam ritus pembuka khususnya bagian perarakan Misdinar, imam dan lektor diiringi terlebih dahulu dengan tabuhan bernuansa imlek dan atraksi barongsai.
Barongsai untuk memeriahkan Misa Imlek 2570


Misa penuh syukur yang sarat dengan warna merah tersebut dipimpin oleh Pastor Vinsensius,Pr. Dalam khotbahnya beliau mengangkat Thema "Hidup Melimpah Bersama Tuhan". 
Pastor Vinsensius,Pr

Dipenghujung ritus Penutup Bapak Djau Min Sen,A.Md selaku perwakilan umat Katolik Keturunan Tionhoa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak gereja yang telah memberikan kesempatan khusus untuk bisa merayakan Misa Imlek bagi Umat Katolik keturunan Tionghoa. Dalam sambutannya  Bapak yang akrab disapa dengan sebutan Amin ini juga mengingatkan kepada umat yang hadir agar hendaknya mampu menjaga kebersamaan.

Lektor Bacaan Pertama




Setelah perayaan Misa dilangsungkan pula acara ramah tamah di Aula Paroki, yang di hadiri oleh pengurus DPP, WKRI, OMK dan Misdinar serta umat Katolik Keturunan Tionghoa.

Lektor Bacaan Kedua

Setelah perayaan Misa dilangsungkan pula acara ramah tamah di Aula Paroki, yang di hadiri oleh pengurus DPP, WKRI, OMK dan Misdinar serta umat Katolik Keturunan  
Suasana Acara Ramah Tamah
Ekspresi kegembiraan Putra-Putri Altar saat kegiatan Ramah Tamah