Sunday 12 August 2018

UJIAN MISDINAR: PEMBENTUKAN KARAKTER SERIUS


Sejak terbentuknya kepengurusan baru Misdinar St. Tarsisius pada bulan Juli yang lalu telah direncanakan adanya Pelantikan Misdinar di Paroki Kristus Raja, Sosok. Sebagai persiapan untuk Pelantikan Misdinar ini, para anggota Misdinar mengadakan Ujian Misdinar. Selama tiga Minggu, mereka telah menerima materi yang diberikan oleh Pembina Misdinar, yaitu mencakup: Spiritualitas Misdinar, Tata Perayaan Ekaristi dan Maknanya, serta Janji-janji Misdinar. Maka, pada Minggu, 12 Agustus 2018, 47 orang anggota Misdinar mengikuti Ujian Misdinar di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Sosok. Ujian ini berlangsung dari pkl. 13.00 sampai 15.00 WIB. 

suasana ujian misdinar

 













Suasana hikmat dan hening diciptakan dalam Ujian ini, sebab dalam ujian ini yang lebih ditekankan bukan nilai angka yang tertulis dalam lembar jawaban, tetapi KESERIUSAN mereka dalam mengikuti proses yang diberikan sebagai persiapan untuk pelantikan Misdinar. Pelantikan Misdinar akan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Agustus 2018, pkl. 18.00 WIB di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Sosok, bertepatan dengan Peringatan St. Tarsisus, martir, pelindung Misdinar.
Puji Tuhan, Ujian ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Namun, proses mereka belumlah selesai. Lembar jawaban ujian mereka masih harus dikoreksi dan dinilai apakah sudah mencapai standar yang ditentukan atau belum. Standar nilainya adalah 60. Jika mereka belum lulus, maka mereka harus mengikuti ujian remidi yang dilaksanakan pada hari senin besoknya. Lagi-lagi semuanya ini demi menanamkan nilai KESERIUSAN dalam menjadi Pelayan Altar. Pengetahuan liturgis ini hanya sebagian saja dari karakter yang ingin dibentuk dalam keanggotaan Misdinar ini. Masih banyak PR lainnya yang masih harus dikerjakan dan diusahakan, agar para Misdinar dapat serius dalam menjalankan tugas pelayanannya. Namun, pelantikan ini menjadi awal dari Pembentukan Karakter Serius bagi para anggota Misdinar, agar mereka dapat menjadi Pelayan Altar yang baik dan remaja Katolik yang beriman.



No comments:

Post a Comment